Makan Murah Karena Toleran

08 Mei 2018 / Nunu Azizah / Pluralisme Makan Murah Karena Toleran

Ada banyak cara penjual untuk menarik hati pembelinya. Salah satunya ialah lewat diskon. Sebuah rumah makan di Semarang bahkan menawarkan promo unik berupa diskon bagi pembeli mereka yang makan bersama dengan yang berbeda agama.

Warung 'Rawon Surabaya Bu Marie' tersebut rupanya memang kerap jadi perbincangan akibat banyak promonya yang tak biasa. Diskon 20% bagi yang makan beda agama tersebut sebenarnya memang hanyalah salah satu yang kemudian menjadi viral dan dipuji warganet.

Untuk dapat diskon ini caranya mudah, pembeli hanya cukup foto di rumah makan tersebut lalu unggah di Instagram dan mention @rawonholic.semarang, kemudian menunjukkan bukti KTP di kasir.


Berbicara mengenai ide yang keren ini, sang pemilik rumah makan menyatakan bahwa ia berangkat dari keprihatinan mengenai isu SARA pilkada DKI yang kala itu cukup mengemuka dan menular di mana-mana.

Hadirnya rumah makan ini semakin menguatkan pendapat tentang Semarang sebagai kota yang memang dikenal dengan kesolidan antarumat beragamanya.

Sumber: Detik.com, IDN Times, Merdeka.com

 


TAGS
Syafii MaarifPerdamaian Penghayat KepercayaanPeace Train IndonesiaPartisipasiMunawar AliMembacaMasjidLingkungan KhofifahJayapuraIslamIndonesiaHoaks HAMHak Asasi ManusiaGus DurEkologiDewi PraswidademokrasiBumi BukuBiarawatiAhmad WahibAhmad Gaus AF