Ustadz dan Biarawati

03 Oktober 2019 / Anick HT / Pluralisme Ustadz dan Biarawati

Wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama terlihat jelas pada sebuah foto yang kemudian menjadi viral di media sosial dan diunggah oleh seorang netizen bernama Ahmad Syaikhu, Sabtu (8/10/2016) kemarin sekitar pukul 05.11 WIB.

Ya, foto yang diunggah ke grup Info Cegatan Jogja tersebut memperlihatkan dua orang biarawati yang tengah menghadapi masalah pada motor yang dikendarainya, motornya mogok di pinggir jalan yang disebutkan berada di salah satu ruas jalan di Jogjakarta.

Saat biarawati tersebut terlihat mengalami kesulitan gara-gara motornya mogok, terlihat dua orang berpeci putih yang disebutkan sebagai ustadz membantu biarawati tersebut.

 “Nice… 2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki… Selamat pagi bangsaku… IndonesaiJamandulu,” demikian tulis Ahmad Syaikhu dalam postingan yang kini dibagikan hingga 1,9 ribu kali tersebut.
 

Tak dinyana, postingan ini berubah viral dan menarik perhatian para netizen lainnya. Bahkan hingga saat ini, postingan ini telah disukai oleh 11 ribu netizen. Bermacam komentar pun terlontar dari tangan netizen melihat indahnya kerukunan dan toleransi antar umat beragama tersebut.

Dina Kurnia Harjanti misalnya, ia menuliskan, “Jaman saiki juga masih gini kok, cuma saiki gara2 medsos wae mberitake aneh2 njuk akeh le berdebat…aku muslim jilbabku juga besar tapi sahabat2 ku nasrani yo okeh, alhamdulillah hubungan kami baik dari dulu sampai sekarang…ra peduli opo agamamu, kewajiban kita adalah berbuat baik pada siapapun…”

Begitu pula dengan Kimplinx Susilo yang turut berkomentar, “Banyak yang akan menghancurkan Indonesia,memecah belah persatuan,salah satu caranya adalah dengan isu sara,krn isu itu yg paling sensitif,pelan tp pasti,itulah misi dr sang pemecah belah…Waspada Lur,tetep jaga kerukunan,kekompakan,persatuan,persaudaraan…jangan gampang terprovokasi….”

“Saya Kristen, tp ttp cinta saudara muslim, mblku dulu srng untuk keperluan Masjid, anter jmpt ustadz dll, krn mengasihi itu indah sekali, lebih indah lg mengasihi sesama seperti diri sendiri,” tulis Anik Winarni.

Adapula netizen yang mengaku terharu dengan muncul potret toleransi dan kerukunan umat berbeda keyakinan tersebut. “Terharu melihatnya…tak terasa pagi2 liat postingan ini sampe netes airmata..thanks sodaraku,” tutup Nerliana Girsang.[]

Sumber foto: kaltim.tribunnews.com 

Sumber narasi:  rancahpost.com 

Biarawati  Ustadz 


TAGS
Syafii MaarifPerdamaian Penghayat KepercayaanPeace Train IndonesiaPartisipasiMunawar AliMembacaMasjidLingkungan KhofifahJayapuraIslamIndonesiaHoaks HAMHak Asasi ManusiaGus DurEkologiDewi PraswidademokrasiBumi BukuBiarawatiAhmad WahibAhmad Gaus AF